HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.166.199.178
Pengunjung : 149.125






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

SEJARAH KB-TK TARAKANITA 2

           Cinta kepada Tuhan dan Sesama mendorong para Suster CB untuk melayani sesama tanpa pilih kasih, lebih-lebih bagi mereka yang sangat membutuhkan. Hal ini diwujudkan dalam pelayanan pendidikan. TARAKANITA adalah Lembaga Pendidikan Formal yang didirikan oleh Suster-suster Cinta Kasih Carolus Borromeus.
Pada tahun 1953 dengan menumpang di Paroki Gereja Santa Perawan Maria Ratu dikumpulkan anak-anak usia Taman Kanak-kanak untuk memberikan dasar-dasar yang baik disamping memberikan pelajaran di sekolah. Setelah Gedung sekolah dibangun dengan sederhana segera ditempati untuk menampung anak-anak TK dan SD Tarakanita 2.
Perjalanan waktu menunjukkan minat yang besar bagi masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di tempat ini / di gedung sekolah yang tampak kokoh dan kuat dibangun. Pada tanggal 20 April 1986 gedung diresmikan dan diberkati.

           Awalnya TK Tarakanita 2 hanya berdiri dari kelompok B dengan kapasitas 2 ruang kelas dengan semua peralatan yang sederhana. Beberapa tahun kemudian dibukalah Kelompok A dan menambah 1 ruang kelas hingga terdapat 3 ruang kelas untuk kelompok TK A dan TK B. Ditambah lagi dengan beberapa ruangan untuk bermain dan fasilitas lain yang memang harus ada untuk menunjang proses pendidikan anak dalam usia dini.
Pada awalnya TK dan SD merupakan satu kesatuan sebagai lembaga pendidikan formal. Pemimpin TK Tarakanita 2 mulai dari Suster CB sampai Awam antara lain :
1.    Sr. Yakoba CB
2.    Sr. Rosari CB
3.    Sr. Anselma CB
4.    Sr. Rudolphine CB
5.    Ibu M. Sudigdo
6.    Sr. Inigio CB
7.    Sr. Yesina CB
8.    Ibu A. Riyanti
9.    Ibu Y. Rina Sari

          Sampai sekarang TK Tarakanita 2 selalu memperbaharui diri untuk tetap membangun dasar-dasar hidup yang baik dan penanaman nilai-nilai Kristiani agar nantinya anak memiliki kepribadian yang tangguh dan utuh serta memiliki kepedulian besar terhadap sesama yang miskin dan berkesesakan.
Dari 3 Pendidik/Guru kini TK Tarakanita 2 memiliki: 1 Kepala Sekolah,  4 Pendidik, 1 Tata Usaha, 2 Pembantu Pelaksana dan 1 Satpam.
Sudah 3 tahun ini TK Tarakanita 2 juga telah membuka Kelompok Bermain.
Semoga KB-TK Tarakanita 2 tetap diminati dan dicari karena pendidikan Nilai yang di tanamkan dalam diri anak sejak Usia Dini.